1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Dua Tim Kuat di Dunia Baru
Diperbarui • 2023-11-22

Dua Tim Kuat di Dunia Baru

1_002.jpg

Kita merayakan Tahun Baru seperti biasa dengan harapan dan impian di tahun 2020. Tapi kemudian kita terbangun di suatu pagi untuk menghadapi kenyataan mengejutkan yang masih harus kita biasakan. Isolasi diri saat ini merupakan bukti cinta kita terhadap orang-orang yang kita sayangi, dan para tenaga medis adalah pahlawan baru kita. Dunia sedang menguji rasa kasih sayang, kepedulian, dan kemurahan hati kita. Tantangan ini adalah kesempatan kita untuk mempertimbangkan kembali apa yang terpenting dan bersatu demi masa depan yang lebih baik.

Kita hidup di sebuah masa yang belum pernah terjadi sebelumnya; tapi, ini bukan berarti bahwa umat manusia belum pernah berjuang dan meraih kemenangan sebelumnya. Kami akan menunjukkan bagaimana FBS dan FC Barcelona menangani krisis ini dan tetap menerangi segala yang terjadi.

Bukti Kestabilan

Bukan rahasia lagi bahwa pasar keuangan dan peristiwa global saling bergantung satu sama lain. Jadi, FBS, sebagai broker, sangat dipengaruhi oleh semua fluktuasi harga dalam trading. Sejak berkiprah di kancah global, perusahaan telah menyaksikan 'black swan' yang seharusnya dapat ditenggelamkan dengan cepat tapi ternyata gagal.

Pada tahun 2009, negara-negara di Eropa mengalami aftershock akibat krisis finansial 2008. Dimulai dari keruntuhan sistem perbankan Islandia, dan kemudian disusul oleh sistem perbankan Portugal, Italia, Yunani, dan Spanyol. Beberapa negara mengakumulasi jumlah utang yang luar biasa besar tapi tanpa sumber yang mampu melunasinya. Boom, indeks Dow jatuh drastis. Penurunan ini kemudian dibandingkan dengan keruntuhan pasar selama Depresi Besar. Namun, FBS tetap aktif, bahkan tetap tumbuh bersama 50.000 klien dalam satu tahun.

Pada tahun 2014, kenaikan permintaan komoditas secara ironis justru memicu surplus pasokan dan penurunan harga minyak mentah dari $110/barel menjadi $50/barel. Hal ini tentu melukai negara-negara OPEC dan Kanada. Sedangkan bagi FBS, untuk keempat kalinya secara berturut-turut, kami memenangkan penghargaan 'The Best Broker in Asia', meluncurkan situs web resmi, dan menyambut lebih dari setengah juta klien.

Pada tahun 2015, Tiongkok menghadapi Senin Hitam alias Black Monday setelah saham Shanghai anjlok 8,5%. Ini terjadi karena pinjaman perusahaan-perusahaan Tiongkok melebihi tingkat pertumbuhannya. Selain itu, karena ekonomi nasional melambat, pemerintah memutuskan untuk melemahkan paritas CNY terhadap USD. Rencana ini tidak berhasil, dan indeks saham Tiongkok merugi 30% dan memicu aksi jual di pasar keuangan global. Dan lagi-lagi, FBS tetap bertahan! Kami justru dengan cepat berkembang bersama satu juta pengguna, menerima 11 penghargaan internasional, dan mengalami peningkatan omzet perusahaan lebih dari dua kali lipat.

1_001.jpg

Kami bisa terus maju dengan peristiwa-peristiwa lain yang telah menghantam pasar selama bertahun-tahun, dan kami yakin Anda memahaminya — ya, FBS masih tetap eksis dan tidak akan ke mana-mana. Sepanjang sejarahnya, FC Barcelona selalu beradaptasi dengan lingkungan yang berubah-ubah dan keluar dari masa-masa sulit dengan lebih kuat.

Momen sulit pertama terjadi pada tahun 1908. Sepak bola saat itu masih populer sebagai hobi. Namun, bagi klub-klub yang sudah terorganisasi, sulit untuk memenuhi semua kebutuhan finansial yang ada di dalamnya. Jadi, pada bulan Desember, FC Barcelona tampak akan menghilang. Jika bukan karena Joan Gamper, sang pendiri Klub, kita mungkin tidak akan melihat tim hebat ini sekarang. Dia menjadi presiden dan pergi dari pintu ke pintu demi mendapatkan dukungan dari para mantan anggotanya. Setelah itu Barça mendapatkan sponsor yang cukup kuat agar bisa terus bertahan.

Satu lagi momen sulit terjadi pada tahun 1925. Berawal dari pertandingan amal bersama Jupiter saat marching band asal Inggris diminta untuk bermain. Namun sayangnya, playlist mereka tidak berfungsi. Mereka memilih lagu kebangsaan Spanyol, dan saat itu negara sedang berada di bawah kediktatoran Primo de Rivera. Sebagai wujud protes, mereka bersiul, dan pihak berwenang menutup Klub selama enam bulan, yang akhirnya menimbulkan masalah keuangan bagi FC Barcelona. Untungnya, dengan dukungan fans dan pemain, tim berhasil melewati masa-masa sulit ini.

Perang Sipil Spanyol 1936-1939 benar-benar menghancurkan bangsa, dan tim harus mencari cara untuk melewati periode ini. Barça sepakat untuk menjalani tur ke Meksiko dan mengunjungi AS. Keuntungan dari tur ini digunakan untuk membangun kembali Klub pasca-perang.

Jadi, seperti yang Anda lihat, apa pun yang tim hadapi sepanjang sejarahnya menunjukkan bahwa FC Barcelona tidak pernah menyerah!

Saat Krisis Melanda — Kami Siap Membantu

FBS dan FC Barcelona selalu memprioritaskan solidaritas dan kasih sayang. Dalam melawan wabah CoViD-19, kedua perusahaan memberikan sumbangsihnya melalui dukungan kepada masyarakat yang paling rentan. Mereka membantu mengatasi krisis ini dengan menyuplai rumah sakit dan organisasi sosial yang kekurangan alat-alat pelindung tanpa memandang penyebaran virusnya.

FBS meluncurkan promo Trading Amal untuk mengajak Anda bersatu demi tujuan mulia dan memberikan sumbangsih pada pemulihan global. Kami meningkatkan deposit Anda hingga tiga kali lipat melalui aplikasi FBS, dan Anda bisa trading dengannya sekaligus membantu sesama. Seluruh komisi mitra dan spread penutupan order akan didonasikan ke sembilan organisasi amal di Malaysia, Afrika Selatan, Indonesia, Kolombia, dan Yaman. Salah satu contohnya, bersama yayasan Angel Network di Afrika Selatan, kami menyediakan makanan, perawatan kebersihan, sabun pembersih, detergen, dan multivitamin untuk para keluarga kurang mampu.

Selain itu, kami telah mengirimkan masker, sarung tangan, dan alat pelindung diri (APD) lainnya ke Rumah Sakit Soreang, Klinik Pratama, dan Rumah Sakit Santo Borromeus di Bandung, serta Rumah Sakit Bayukarta di Karawang, dan Puskesmas di Tasikmalaya. Kami juga berencana akan mengover beberapa tempat lain di Jawa.

1_003.jpg

FC Barcelona juga merupakan donatur aktif bagi kesejahteraan dunia. Melalui Barça Foundation, Klub mendukung Global Anti-Pandemic Fund yang diluncurkan oleh Tencent. Dana ini ditujukan untuk menyuplai alat-alat medis ke berbagai institusi kesehatan. Barça Foundation bersama Tencent sepakat bahwa Yayasan ini akan mengelola dan mendistribusikan sebagian alat-alat tersebut di Catalunya. Mereka telah mengirim paket pertama dengan 15.000 set APD ke beberapa rumah sakit di Catalunya.

Langkah mulia lainnya ialah Klub telah membuat fasilitasnya ini dapat dimanfaatkan oleh otoritas kesehatan setempat. Mereka sekarang menjadi markas tim peneliti yang mengumpulkan sampel untuk vaksin CoViD-19. Langkah penting lain yang diprakarsai Barça adalah T'Acompanyem a casa' (Kami menemani Anda di rumah). Ini adalah program kepedulian 'tatap muka' di mana para sukarelawan Palang Merah menjelaskan tentang virus kepada para lansia dan membantu mereka mengatasi masalah kesehatan yang berpotensi muncul.

Kami Dukung Gerakan 'Di Rumah Aja'

Kita tahu seperti apa rasanya isolasi diri itu. Untuk membantu masyarakat betah dengan rutinitas mereka dan menghabiskan waktu di rumah, FC Barcelona dan FBS terus membuat para pendukungnya aktif dan terhibur.

FBS memulainya dengan Trading Bootcamp, sekolah trading online bagi para trader pemula maupun berpengalaman yang ingin mengasah tingkat keterampilan mereka dan belajar bersama para analis terbaik FBS. Anda bisa mengikuti keempat kelasnya di Facebook. Masing-masih kelas mencakup topik-topik utama FX seperti cara meraup keuntungan saat rilis berita, analisis teknikal, pola pikir para juara, dll. Setelah Anda menyelesaikannya, Anda akan menerima sebuah sertifikat.

1_004.jpg

Barça Innovation Hub membuka pelatihan online yang ditujukan untuk berbagai sektor olahraga. Biaya pelatihan hanya setengah harga, dan semua dana yang terkumpul dari penjualan akan disumbangkan ke proyek-proyek yang meminimalisasi keadaan darurat kesehatan.

Selain itu, Anda bisa mem-follow #Culersathome di media sosial. Berlatihlah bersama para pemain terbaik Barça, pelajari cara membuat Lionel Messi dari tanah liat, dan hiasi rumah Anda dengan jersi tim.

FBS juga menawarkan relaksasi dan hiburan. Cobalah kontes baru kami, Barça Striker! Lakukan tendangan penalti, menangkan bonus trading-nya dari FBS dan coba keberuntungan Anda untuk mendapatkan hadiah utamanya, yakni jersi FC Barcelona dengan tanda tangan para pemainnya. Tetaplah berada di sisi yang terang dan #tradesafe.

Bersama Kita Bisa!

Kami berdiri di sini bersama dengan Anda dan seluruh dunia. Bersatu, kita akan melawan semua kesulitan dan mengakhirinya dengan versi diri kita yang lebih baik. Pada saat yang sama, tetaplah bersama para pemain terbaik, FBS dan FC Barcelona. Belajarlah bersama kami, bersantai sambil mengisolasi diri, dan yakinlah bahwa masa depan yang lebih baik sedang menanti kita!

Baca lebih lanjut

  • 5281

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera