1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Perdagangan pasca-krisis: kesempatan dan peluang
Diperbarui • 2023-12-21

Perdagangan pasca-krisis: kesempatan dan peluang

Cover.png

Saat pasar jatuh ke titik terendah karena virus dan krisis di bulan Maret, Anda mengatakan “Ini adalah kiamat! Saya tidak bisa masuk sekarang! Mungkin dunia akan berakhir besok!”. Beberapa bulan kemudian, ketika pasar memasuki proses pemulihan, Anda mengatakan “Ada terlalu banyak ketidakpastian! Mungkin akan ada kerusakan pasar kedua! Pembalikan akan segera terjadi!”. Beberapa waktu kemudian, saat pemulihan telah terjadi, Anda mengatakan “Virus gelombang kedua datang! Tidak masuk akal untuk membuka posisi!”. Sekarang, saat S&P mengalami rekor tertinggi di setiap minggu, Anda mengatakan “Sudah terlambat untuk mengikutinya! Tidak ada orang yang masuk di posisi tertinggi!”…

Crisis_ chronicles of procrastination.png

Kesempatan: sekali dalam sepuluh tahun

Pada setiap tahapan krisis, Anda bisa dan seharusnya memasuki pasar. Pertama, karena krisis seperti itu bukanlah alasan untuk berdiam diri dan berhenti menghasilkan keuntungan. Kedua, Anda memiliki semua instrumen teknis dan dukungan dari FBS untuk memanfaatkan tren turun dan naik di pasar. Mata uang dan CFD bergerak di dua arah – naik dan turun – dan dalam setiap kasus, Anda bisa mengatur trading untuk mengikuti arusnya. Itulah sebabnya jangan mencari-cari alasan – banyak pengamat berkomentar bahwa peluang trading dan investasi seperti saat ini hanya terjadi sekali dalam sepuluh tahun. Anda memiliki semua yang dibutuhkan untuk memanfaatkan peluangnya – cukup lakukan dengan cerdas.

Emas: seperti El Dorado kedua

Ada banyak alasan mengapa trading saat ini memberikan peluang istimewa untuk menghasilkan keuntungan. Salah satunya adalah emas. Di bulan Mei, harganya di atas $1600. Tiga bulan kemudian, harganya naik ke $2000 dan membuat rekor sejarah baru. Para pengamat menyatakan pertumbuhan emas masih berlanjut karena aspek fundamental dan ketidakpastian – karenanya, mendorong harga emas naik. Dunia tidak mengalami volatilitas ini sejak masa AS-Uni Soviet; tidak juga terpusat pada perekonomian Amerika Serikat seperti di tahun 1990-an dan awal 2000-an. Sekarang, dunia sedang berubah menjadi sesuatu yang baru, dan membuat orang khawatir. Itu membuat investor khawatir – jadi mereka membeli emas. Itulah mengapa jangan ragu – kita akan melihat kejayaan emas lagi… dan Anda sebaiknya bersiap!

Gold_ another El Dorado.png

Saham: tidak terbatas

S&P memecahkan rekor tertinggi bukanlah berita baru lagi. Itu terjadi hampir setiap minggu. Saham Tesla, Amazon, farmasi, dan lainnya – cukup buka grafik dan lihat bagaimana mereka melesat. Apakah Anda tidak ingin mendapatkan keuntungan dari saham tersebut? Tentu saja, Anda menginginkannya. Jelas, tidak ada yang menyarankan untuk mempertaruhkan seluruh deposit pada satu saham atau lainnya. Ada cara cerdas untuk melakukannya, dan kami akan mengajari Anda caranya melalui webinar, panduan, analitis, dan berbagai materi pendidikan lainnya. “Terlalu berisiko” mungkin adalah tanggapan seseorang yang tidak mengelola risikonya dengan baik. Namun, trader berpengalaman akan memilih instrumen dan menghitung rasio risikonya. Dengan pendekatan seperti itu, saat S&P mencapai posisi puncak: Anda juga mendapatkan bagian keuntungannya.

Minyak: mengalami pemulihan

Jika Anda tertarik dengan geopolitik dan pasar minyak – inilah ladang keuntungan untuk Anda. Sebagian besar pengamat menyatakan bahwa pasar minyak telah mengalami proses pemulihan yang stabil, sehingga prospek positif secara fundamental akan menghampiri WTI dan Brent. Ini mudah dilihat di grafik – hampir tidak ada lonjakan dan fluktuasi yang sangat rendah. Harga minyak terus naik secara bertahap. Adakah pilihan trading yang lebih nyaman untuk jangka menengah dan panjang daripada tren naik yang terjamin seperti ini?

Mata uang: perubahan yang menarik

Ada juga perubahan menarik dalam lanskap Forex yang dapat memberikan peluang tambahan untuk mendapatkan keuntungan. Para pengamat keuangan sering berkomentar bahwa USD sedang lemah dan akan terus melemah – yang terlihat dalam pandangan jangka menengah dan panjang. Secara umum, USD tidak lagi berkinerja sesuai harapan sebagai mata uang safe-haven utama. Mata uang EUR telah menguat dan memiliki alasan untuk terus menguat, sementara GBP menghadapi ancaman yang meningkat dari situasi Brexit tanpa kesepakatan. Semua hal tersebut memberikan ruang yang cukup untuk kegiatan trading dari scalping hingga trading posisi. Itulah mengapa ini waktu yang sangat menarik dan menjanjikan untuk memasuki pasar dan trading secara aktif.

Currencies_ interesting shifts2.png

Baca lebih lanjut

  • 4671

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera