1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Movie night bersama FBS
Diperbarui • 2023-05-25

Movie night bersama FBS

0 banner.png
Apa yang bisa menemani dinginnya malam di akhir pekan selain film? Hanya movie night trader! Teruslah terhubung dengan bisnis kesayangan Anda sekali pun sedang tidak aktif trading dengan menonton 6 film unggulan tentang trading, keuangan dan market. Sekali-kali bebaskan diri Anda layaknya trader sejati dan beri tahu kami film mana yang paling Anda sukai!

Wall Street (1987)

Wall Street adalah sebuah film drama yang dibintangi Charlie Sheen dan Michael Douglas. Berlokasikan di New York pada 1985, film ini menceritakan kisah seorang pialang saham muda Bud Fox yang siap mengalahkan orang-orang—jika itu yang diperlukan—demi menjadi yang terbaik, seperti idolanya, Gordon Gekko, seorang penjarah korporat.

Wall Street adalah sebuah budaya klasik trader yang memberikan gambaran jelas kepada para penontonnya mengenai pasang surut yang dapat terjadi di pasar keuangan. Atau dengan kata lain, jika Anda ingin mengetahui gambaran insider trading, maka film ini cocok untuk Anda!

pic1 Wall Street.jpg

Owning Mahowny (2003)

Dan Mahowny bekerja di salah satu bank terbesar di Toronto. Dia diangkat menjadi asisten kepala saat berusia 24 tahun, sehingga dia bisa mengakses rekening besar para klien bank. Atasan, pelanggan dan koleganya begitu menghargai dan menghormatinya karena kinerjanya yang bagus. Tapi satu hal yang mereka tidak ketahui ialah bahwa Mahowny memiliki hasrat berjudi yang berbahaya.

Film Kanada-Inggris yang disutradarai oleh Richard Kwietniowski ini berdasarkan kisah nyata Brian Molony.

pic2 Owning Mahowny.jpg

Trading places (1983)

Salah satu film terlucu tentang trading. Seorang pialang komoditas kelas atas yang sombong Louis Winthorpe III dan penipu jalanan Billy Ray Valentine tidak akan pernah membayangkan kehidupan mereka akan berseberangan – berkat para bos Winthorpe yang eksentrik, Duke bersaudara. Dengan merisikokan dolar yang dimilikinya, Duke bersaudara memutuskan untuk mengamati apakah para penjahat jalanan bisa mengelola perusahaan besar atau tidak.

Alur ceritanya berbelok-belok, mulai dari seorang Santa Claus yang mabuk hingga seorang pelajar pertukaran asal Kamerun, dan ada pula kejadian sial soal kesalahan identitas akibat pakaian gorila. Film ini layak ditonton, lihat sendiri bagaimana Duke bersaudara menyelesaikan eksperimen mereka!

pic3 Trading places.jpg

Floored (2009)

Berbeda dengan film sebelumnya, film ini adalah film dokumenter, cocok bagi mereka yang lebih serius di pasar. Film ini tentang kehidupan bursa perdagangan berjangka di Chicago. Floored mempertontonkan masalah dan perselisihan dunia nyata di area perjudian melawan perdagangan.

Film dokumenter ini terkenal dengan subteks meta-fiksi dan juga beberapa komentar dan wawancara yang sangat menginspirasi. Film ini wajib ditonton oleh siapa saja yang tertarik pada perdagangan berjangka ataupun umum.

pic4 Floored.jpg

Margin Call (2011)

Pada September 2008 krisis ekonomi global telah dimulai, tapi Amerika belum tahu bencana yang menanti mereka di masa depan, dan hanya sekelompok manajer senior di Wall Street yang mencari jalan keluarnya. Ceritanya berlangsung selama periode 24 jam, dan menjadikannya sebagai periode terhebat dalam hidup mereka.

Film thriller finansial ini mendapatkan banyak kritik sekaligus dinominasikan untuk Oscar. Tontonlah, apakah manajer bank dapat menyelamatkan bank dari aset beracun senilai $8 triliun atau tidak.

Pic5 Margin Call.jpg

The Wolf of Wall Street (2013)

Film klasik baru yang tidak dapat kita lewatkan dari daftar ini. Film biografi komedi kriminal (beragam sekali!) yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan sepenuhnya menjadi hit. Berdasarkan kisah nyata Jordan Belfort, dari kebangkitannya menjadi seorang pialang saham kaya yang menjalani hidup dengan kemewahan hingga kejatuhannya yang melibatkan kejahatan, korupsi dan pemerintah federal.

Film yang sangat luar biasa inspiratif ini mengingatkan kita akan sebuah roller coaster. Segalanya ada di sana: berpetualang dengan pialang berbakat, model cantik, uang, kegagalan, rahasia dan intrik. Jika Anda masih belum melihat mahakarya trading sinematografi ini, buruan tonton!

Pic6 The Wolf of Wall Street.jpg

Sekarang, mari kita istirahat!

Sekarang Anda tidak perlu lagi memikirkan apa yang harus ditonton pada malam yang panjang – cukup pilih salah satu film unggulan dari kami dan nikmati. Apakah Anda memiliki film favorit tentang market dan keuangan yang tidak kami sebutkan? Tuliskan judulnya dalam komentar!

Baca lebih lanjut

  • 15760

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera