1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Belajar Menghasilkan untuk Belajar
Diperbarui • 2023-04-03

Belajar Menghasilkan untuk Belajar

1.png

Kisah Puspa Dewita - seorang trader muda yang sukses dan seorang ekonom cerdas (segera hadir)

Pada suatu hari, saat berjalan pulang dari restoran setelah shift malam, ketika sedang lelah dan ngantuk, Puspa Dewita memikirkan tentang kelas ekonomi menarik yang akan ia ikuti dalam beberapa jam lagi. Seorang pelajar berusia 20 tahun yang berasal dari keluarga biasa dan tinggal di Jakarta, ia selalu ingin menjadi seorang ekonom. Orang tuanya mendukung Puspa, berusaha semaksimal mungkin untuk mencari uang dan membiayai pendidikannya.  

Pada akhirnya, berkat usaha keras keluarganya, Puspa dapat membayar biaya sekolah dan masuk universitas. Sebagai anak yang bersyukur, dia mendapatkan pekerjaan paruh waktu di restoran lokal untuk mendapatkan uang tambahan, untuk menutupi beberapa pengeluaran yang berkaitan dengan pendidikannya, dan juga untuk menghidupi orang tua dan adik laki-lakinya. Bekerja shift malam, dia merasa sangat lelah ketika pulang ke rumah di malam hari dan hanya bisa tidur beberapa jam. Jadwal yang padat seperti itu berdampak negatif terhadap performanya, sementara uang yang diperoleh di restoran tidak cukup untuk membiayai hidup dan mencapai kebebasan finansial.

Lelah dan tertekan, ia kepikiran keluarganya, impian, serta cita-citanya sendiri. Oleh karena itu, Puspa memutuskan untuk mengubah hidupnya. Kemudian, satu ide brilian muncul di benaknya – mengapa tidak mulai trading dan menghasilkan uang secara online? Puspa menjadi sangat semangat dan mulai membaca lebih banyak tentang trading di Internet, dan sumber terbaik yang dia temukan adalah situs web FBS dengan berbagai materi pembelajaran. Dia memutuskan untuk membuka akun di FBS, dan petualangan dimulai.

Dalam dua minggu, pandemi melanda dunia, dan tugas Puspa ditunda. Dengan demikian, lockdown justru memungkinkan dia untuk berlatih lebih banyak, menguasai keterampilan tradingnya setiap hari. Pada masa akhir lockdown ketat, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan paruh waktunya – Ia merasa tidak memerlukannya lagi, karena Puspa telah mendapatkan penghasilan lebih banyak selama sebulan trading dibandingkan yang dia dapatkan selama setengah tahun bekerja sebagai pelayan.

Saat ini, Puspa dengan mudah trading dan belajar di waktu yang sama. Profit bulanannya berkisar antara $3000 dan $5000, cukup untuk membayar sendiri biaya sekolah dan menghidupi seluruh keluarga dan adik laki-lakinya.

Kami mewawancarai seorang trader muda dan sangat terkesan dengan kebijaksanaan dan kebaikannya.

2.png

- Mengapa Anda memutuskan untuk mengubah hidup Anda dan menjadi seorang trader?

Saya ingat dengan jelas hari ketika saya kembali dari kerja. Saat itu jam 2:45 pagi, dan saya harus bangun jam 5:30 pagi. Saya sangat kelelahan dan hampir menangis karena tip yang saya peroleh malam itu tidak cukup untuk membeli sebotol minuman lemonade. Saya melihat saudara laki-laki saya tidur di ranjang lain di sebelah saya. Dan saya hanya berpikir bahwa saya belum menjadi panutan nyata baginya dan tidak menunjukkan kepadanya bagaimana meraih kesuksesan dalam hidup, saya tidak menghabiskan banyak waktu bersamanya, saya lelah dan stres, dan juga saya tidak membuat kemajuan dalam studi saya. Dan orang tua saya membiayai pendidikan saya… Ketika itu saya baru menyadari ada yang tidak beres, dan saya harus mengubahnya. Oleh karena itu, satu-satunya hal yang ingin saya ucapkan terima kasih pada tahun 2020 yang heboh ini adalah kesempatan untuk duduk di rumah, mengatur pikiran saya, dan fokus pada trading. Saya menikmatinya sejak menit pertama dan kemudian menyadari bahwa ini adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang. Saya bisa belajar dan kemudian membiayai pendidikan saya. Sangat lucu, tapi begitu kisahnya.

- Apa tantangan terbesar bagi Anda saat Anda mulai trading?

Oh, saya tidak tahu kapan harus menutup order. Tapi saya menonton beberapa webinar, mempelajari beberapa tips, dan memahami bagaimana memantau pasar dengan lebih baik.

- Apa strategi trading favorit Anda?

Saya telah mencoba beberapa strategi, tetapi scalping selalu menjadi favorit saya. 

- Jika Anda bisa memberikan nasihat kepada diri sendiri di awal perjalanan trading Anda, kira-kira apa kah itu?

Saya akan merekomendasikan diri saya untuk membuka akun Standard dengan lebih awal. Untuk pertama kalinya, saya tidak begitu percaya diri apalagi dalam hal pengetahuan saya mengenai trading, jadi saya trading di akun demo untuk waktu yang cukup lama. Saya seharusnya menggunakan akun stadard lebih awal. Beberapa minggu sudah lebih dari cukup untuk memahami trading dan seharusnya sudah mulai bermain secara nyata. Saya terlalu berhati-hati. Ini adalah kebiasaan yang harus dihindari.

- Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk trading?

Tergantung, tapi biasanya, saya belajar sampai jam makan siang, baru setelah itu – trading. Tetapi dengan aplikasi FBS Trader, saya terus memantau pasar sepanjang hari. Sangat praktis! Ini adalah salah satu hal yang membuat saya suka dengan FBS.

- Pernahkah Anda berpikir mengganti pekerjaan adalah keputusan yang salah?

Tidak, saya tidak pernah menyesal saya keluar dari pekerjaan utama saya. Saya tidak ingin menjadi pelayan, itu hanya sebuah kebutuhan. Mendapatkan gelar di bidang ekonomi dan menjadi pelaku pasar yang mahir adalah apa yang benar-benar ingin saya capai. Dan memulai trading adalah langkah besar menuju tujuan ini.  

- Bagaimana hidup Anda berubah dalam beberapa bulan terakhir?

Sekarang, saya membayar sendiri pendidikan saya. Dan saya juga membeli barang-barang baru untuk rumah, dan sekarang memberikan uang kepada orang tua dan saudara laki-laki saya. Adik saya ingin sekali meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya, jadi saya membiayai kelas bahasanya di salah satu sekolah bahasa terbaik di kota.

- Apa saran Anda untuk orang-orang yang ingin memulai trading?

Lakukan! Sekarang juga. Jangan menunggu tanda muncul untuk memulai – momen terbaik tidak akan pernah datang. Anda harus memutuskan sendiri – untuk meningkatkan kualitas hidup dan fokus untuk mencapai cita-cita. Setelah Anda melakukannya, trading tampaknya menjadi alat terbaik untuk menggunakan dan mencapai tujuan Anda. Jadi, jangan ragu teman-teman! Pikirkan anggota keluarga Anda, orang tua, saudara laki-laki, saudara perempuan, dan masa depan Anda sendiri. Jika Anda ingin membanggakan diri sendiri – lakukan sekarang!

Baca lebih lanjut

  • 4431

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera