Tekanan Bearish USDCAD Masih Berlanjut

Tekanan Bearish USDCAD Masih Berlanjut

Diperbarui • 2021-01-07

Nilai tukar pasangan mata uang USDCAD pada perdagangan pekan ini masih berada dalam trend turun yang kuat.

Peluang terjadinya pergerakan turun terhadap pair USDCAD semakin menguat setelah nilai harga minyak dunia kembali melambung tinggi pada pekan ini. Pergerakan harga minyak dunia menguat tajam dan saat ini sedang bertengger di level $54,6/barel untuk versi Brent dan $51,0 untuk versi WTI. Kembali menguatnya harga minyak dunia tersebut terjadi pasca Arab Saudi melakukan pemangkasan produksi minyaknya sebanyak 1 juta barrel per hari secara sukarela, selain itu stok minyak Amerika juga mengalami penurunan bahkan berada pada level minus yakni -8.0M. 

Disamping itu kondisi Amerika saat ini sedang mengalami kerusuhan besar, massa pendukung Presiden Trump yang tidak puas akan hasil pemilu tahun lalu yang memenagkan Joe Biden akhirnya menggeruduk masuk kedalam Gedung Capitol tempat berlangsungnya rapat pleno penetapan Joe Biden sebagai Presiden Amerika berikutnya, 1 orang dikabarkan tewas setelah mengalami luka tembak dibagian bahu. Hal ini tentu saja menjadi faktor pemberat terhadap index mata uang USD pada pekan ini. Saat ini index usd masih bertahan di bawah level 90 tepatnya pada level 89,4. 

Dengan melemahnya index USD dan kondisi pemangkasan produksi minyak oleh Arab Saudi serta turunnya inventori minyak Amerika tentu menjadikan harga minyak menguat dan memberi angin segar bagi mata uang Negara Kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah terbesar dunia. Sehingga kondisi tersebut menjadikan pasangan mata uang USDCAD dapat  kembali bergerak turun pada pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal terlihat pair USDCAD masih berada dalam trend turun yang kuat, dan peluang turun pair USDCAD juga tergambar dari beberapa indikasi berikut:

  • Titik indikator Parabolic SAR telah berada di atas candle daily
  • Indikator stokastik kembali cross ke bawah
  • Histogram indikator MACD telah menembus ke bawah garis signal line

Indikasi: Bearish

Strategi: Sell

Timeframe: Daily

USDCAD berpeluang melanjutkan penurunan ke level support selanjutnya

  • S1: 1.26273
  • S2: 1.25865
  • S3: 1.25498

Resisten USDCAD berada pada level 

  • R1: 1.27755
  • R2: 1.28150
  • R3: 1.28612

Grafik USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 7 jan.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

Indeks Nasdaq Akan Terangkat Saham NVIDIA
Indeks Nasdaq Akan Terangkat Saham NVIDIA

Pasar saham Asia bergerak bervariasi pada perdagangan Kamis (22/02/2024), mengikuti sinyal positif dari Nvidia, saham favorit AI, Risalah pertemuan Federal Reserve (FOMC minutes) pada bulan Januari menunjukkan sebagian besar pembuat kebijakan khawatir terhadap risiko

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera