Harga Emas Turun Mencapai Harga $1,927 Hingga Sesi Eropa

Harga Emas Turun Mencapai Harga $1,927 Hingga Sesi Eropa

Diperbarui • 2022-04-15

Harga emas jatuh pada sesi perdagangan Asia-Pasifik hari ini setelah pembicaraan damai antara negosiator Ukraina dan Rusia. Sementara sedikit kemajuan telah dibuat, negosiasi akan dilanjutkan malam ini, dan harapan meningkat untuk mengakhiri konflik. Harapan itu tercermin di pasar keuangan global melalui nada yang sedikit risk-on. Gencatan senjata adalah konsesi paling cepat yang dicari dari diplomat Ukraina.

Nada risk-on yang sedikit itu membebani harga emas, yang telah meningkat tajam sejak perang dimulai. Beberapa harga premium menjadi emas adalah sebagai respons terhadap kenaikan tajam di seluruh harga komoditas, yang meningkatkan ekspektasi inflasi. Itu menguntungkan daya tarik lindung nilai inflasi emas. Komoditas mengalami pelemahan luas semalam karena gelombang baru Covid di China, harga minyak turun lebih dari 5%

Logam kuning mungkin melihat lebih banyak penurunan minggu ini jika pembicaraan antara Ukraina dan Rusia berlanjut. Perjanjian gencatan senjata akan menandai pencapaian signifikan yang kemungkinan akan menyeret harga emas lebih rendah lagi. Trader akan memantau perkembangan berita di bagian depan itu dengan cermat. Pedagang emas juga akan sangat fokus pada keputusan suku bunga Federal Reserve yang akan keluar akhir pekan ini. FOMC diperkirakan akan menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin dalam kenaikan suku bunga AS pertama sejak pandemi Covid dimulai. Untuk emas, nada hawkish yang mengejutkan kemungkinan akan membebani harga emas lebih lanjut.

 

Efek Terhadap Pasar

Pair XAU/USD mengalami koreksi hara yang dalam dan menyentuh level Fibonacci 50% dan kemungkinan menyentuh Golden Ration 61.8% dampak dari perundingan damai Rusia – Ukrainia dan juga kenaikan suku bunga yang akan dilakukan The Fed pada akhir minggu ini.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAU/USD bergerak dalam range  1876.84 - 1974.98

Trading Plan :

Sell Stop 1921

Target Profit 1890

Stoploss 1968

Grafik XAU/USD/JPY Timeframe D1 (Daily)XAUUSD 150322.png

 

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

 

 

 

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera