Akankah EURUSD Turun Dibawah Level 1.2000?

Akankah EURUSD Turun Dibawah Level 1.2000?

Diperbarui • 2021-01-18

Gelombang ke tiga pandemic corona sudah terlihat dimana angka pasien terinfeksi di dunia mencapai lebih dari 93 juta orang dengan angka kematian mencapai 2 juta orang.

Keadaan ini sama seperti serangan pandemic gelombang pertama dan kedua, dimana selalu berdampak pada penguatan sementara Indeks US Dollar yang berujung dengan pelemahan mata uang Euro. Di Amerika Serikat sendiri, lebih dari 200.000 orang per hari terinfeksi dan lebih dari 3.000 orang setiap harinya meninggal karena virus mematikan ini. Mutasi virus corona yang merupakan jenis paling menular di Inggris sudah terdeteksi di Amerika Serikat dan jenis ini pula yang menyebabkan terjadi penularan yang sangat massif di negara Paman Sam.

Para pelaku pasar melihat ini sebagai ancaman sehingga mereka melakukan risk off dipasar saham Wall Street dan memegang uang dalam bentuk tunai untuk sementara waktu.  Sementara itu produksi atas vaksin corona yang dikeluarkan oleh Pfizer ternyata tidak dapat memenuhi permintaan yang tinggi, sehingga harus menambah kapasitas produksi. Penambahan kapasitas produksi tentunya akan mengganggu produksi yang sedang berjalan dan akan mengurangi pasokan vaksin terutama ke negara Eropa.

Selain masalah pandemic penguatan Indeks US Dollar saat ini terpengaruh karena  Gedung Putih menjatuhkan sanksi kepada perusahaan Iran, China dan Arab Saudi yang melakuan perdagangan dengan Iran. Konflik geopolitik akan bertambah meluas setelah kritikus Rusia ditangkap saat kembali Ke Rusia sehingga akan menimbulkan kecaman dari negara Uni Eropa beserta sekutunya Amerika Serikat. Konflik global hanya akan membuat mata uang US Dollar dapat bertindak sebagai safe haven.

Efek Terhadap Pasar

Pandemic corona yang semakin meningkat di Amerika Serikat dan adanya konflik geopolitik karena adanya sanksi terhadap perusahaan Iran, China dan Arab Saudi, akan membuat penguatan sementara mata uang US Dollar dan akan berdampak pada pelemahan pair EURUSD dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURUSD bergerak dalam range 1.2019 – 1.2106

Trading Plan :

Sell Limit 1.2106 – 1.2139 dengan target 1.1976 – 1.2019

Stoploss 1.2182

Grafik EURUSD timeframe D1

18 jan.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera